10 Kutipan Motivasi

|

Quote:
1. Bukan Hanya Mendengar , Tapi Mendengarkan

Quote:
Mendengarkan adalah kualitas untuk hidup dalam ketenangan. Bila anda bersedia mendengarkan anda akan mendengar suara-suara yang tak terucapkan. Hembusan nafas, degub jantung, gemeretak otot, semilir rambut, adalah suara-suara jujur yang tak terucapkan lewat kata-kata.


" Anda dianugerahi sepasang telinga untuk mendengar, dan sebongkah hati untuk mendengarkan.
Gunakan itu, maka anda akan menemukan rahasia-rahasia yang tersembunyi, termasuk spasi di antara dua buah kata "



Quote:
2 . Berbuat Baik Adalah Anda

Quote:
Saat anda mengasah pisau, anda takkan mendapatinya menjadi tajam, hingga anda berhenti untuk menyentuh dan merasakan ketajaman mata pisau. Saat anda memandangi kuntum bunga, anda takkan mendapatinya merekah, hingga anda memalingkan muka untuk menemukan kembali ia telah benar-benar mekar. Semua ini, sama dengan

" Saat anda melakukan kebaikan, anda tak perlu berusaha untuk menyadari kebaikan anda, karena suatu waktu anda akan berhenti untuk menerima imbalan atas kebaikan yang telah anda perbuat. "

Keinginan anda untuk merasakan buah dari kebaikan anda sekarang akan mengaburkan motivasi juga kebaikan itu sendiri. Seperti debu yang tertiup angin.

Quote:
3 . Tapakkan Langkah Pertama Untuk Keberhasilan Anda

Quote:
Seluruh inti terwujudnya keberhasilan anda terletak pada saat anda memulainya.
Begitu anda telah memulai, keraguan sirna, ketakutan memudar, kekhawatiran memupus. Semua itu terkalahkan oleh keberanian. Dan, keberanian adalah api yang membakar habis daun kering.

"Langkah pertama adalah batu ujian terberat bagi keberanian anda
Sebagaimana bangun di pagi buta terasa berat. Namun anda harus melakukannya atau anda takkan beranjak dari tempat anda. "

Quote:
4 . Tidak Ada Yang Sia - Sia

Quote:
Optimisme terletak di dalam hati, bukan hanya terpampang di muka. Jadilah optimis, karena hidup ini terlalu rumit untuk dipandang dengan mengerutkan alis

Setiap tetes air yang keluar dari mata air tahu mereka mengalir menuju ke laut. Meski harus melalui anak sungai, selokan, kali keruh, danau dan muara, mereka yakin perjalanan mereka bukan tanpa tujuan. Bahkan, ketika menunggu di samudra, setiap tetes air tahu suatu saat panas dan angin akan membawa mereka ke pucuk-pucuk gunung. Menjadi awan dan menurunkan hujan.
Sebagian menyuburkan rerumputan, sebagian tertampung dalam sumur-sumur. Sebagian kembali ke laut. Adakah sesuatu yang sia-sia dari setiap tetes air yang anda temui di selokan rumah anda?

Quote:
5 . Jangan Mengeluh , Anda Telah Sempurna Untuk Misi Anda

Quote:
Rumput tetangga selalu tampak lebih hijau, kata pepatah. Namun, rumput di halaman sendiri jauh lebih berharga.

" Hidup ini bukan untuk mempersoalkan apa yang kita miliki, namun apa yang dapat kita lakukan dengan apa yang kita miliki "

Hidup ini terlalu singkat untuk mencari semua jawaban, namun cukup untuk melakukan pekerjaan. Berhentilah mengeluh. Pandanglah betapa sempurnanya anda. Jadilah kuat. Jadilah diri anda sendiri


Quote:
6. Perekat Kembali Persahabatan Anda

Quote:
Orang bijak bilang bahwa sahabat adalah satu jiwa dalam tubuh yang berbeda. Dan sahabat anda yang terdekat adalah keluarga anda.

Barangkali, itulah mengapa bersahabat meringankan beban anda, karena di dalam persahabatan tidak ada perhitungan. Di sana anda belajar menghindari hal-hal yang tidak anda setujui, dan senantiasa mencari hal-hal yang anda sepakati. Itu juga mengapa persahabatan adalah kekuatan.

"Sebagaimana kata pepatah, hidup tanpa teman, mati pun sendiri."

Quote:
7. Belajarlah Seumur Hidup Anda

Quote:
Belajar mengingatkan, sesungguhnya anda tak mungkin tahu semua jawaban.

" Belajar mengajarkan pelajaran terpenting dalam hidup, yaitu kerendahan hati untuk bertanya "

Memang benar, sarang burung Manyar tak mengalami perubahan sejak beabad-abad lalu. Mungkin, hingga berabad-abad ke depan. Juga benar, ikan Salmon mungkin takkan mengubah perjalanannya ke sungai air tawar untuk meletakkan telur-telur mereka. Namun, kehidupan manusia selalu berubah. Bukan hanya dari tahun ke tahun, atau dari bulan ke bulan. Tetapi, dari hari ke hari.
Manusia akan menemukan cara-cara terbaik bagi hidup mereka. Rahasia alam ini terlalu Maha Besar untuk dimengerti dalam seumur yang fana ini.

" Anda tidak harus mengetahui semua jawaban. Namun, anda harus berusaha tahu apa yang terbaik bagi hidup anda. Untuk itu anda harus belajar. Seumur hidup anda. "

Quote:
8. Akuilah , Anda Manusia Biasa

Quote:
Mungkin menyenangkan menonton film dimana sang jagoan selalu menang dan tak mungkin terluka. Tapi, anda tahu itu tidak ada. Meski hanya di film, suatu saat anda akan merasa bosan dan dikibuli. Itulah mengapa, bila anda merasa harus selalu benar dan menganggapnya sebagai kesempurnaan, anda menipu diri anda sendiri. Jangan biarkan anda melakukan kesalahan. Demikian halnya, jangan paksa diri anda untuk melakukan kesempurnaan.

" Akuilah bahwa anda manusia biasa. Maka, anda akan sangat terhormat di mata anda sendiri dan orang lain "

Quote:
9 . Singkirkan Prasangka , Temukan Kejernihan Pandangan

Quote:
Bila anda mengenakan kacamata, maka yang melihat tetaplah mata anda. Bukan kacamata anda. Dan keadaan yang sebenarnya terjadi adalah apa yang berada di balik kacamata. Bukan yang terpantul pada cermin kacamata anda. Demikian pula halnya dengan diri anda, yang sesungguhnya melihat adalah hati anda melalui mata anda.
Prasangka itu adalah debu-debu pikiran yang mengaburkan pandangan hati sehingga anda tak mampu melihat dengan baik.

"Usaplah prasangka sebagaimana anda menyingkirkan debu dari kacamata karena keinginan anda untuk melihat lebih jelas dan jernih lagi."


Quote:
10 . Ketekunan Adalah Kekuatan Anda

Quote:
Pepatah mengatakan bahwa ribuan kilometer langkah di mulai dengan satu langkah. Sebuah langkah besar sebenarnya terdiri dari banyak langkah-langkah kecil.

"Dan langkah pertama keberhasilan harus anda mulai dari rumah anda. Rumah anda yang paling baik adalah hati anda. Itulah sebaik-baiknya tempat untuk memulai dan untuk kembali."

Karena itu mulailah kemajuan anda dengan memajukan hati anda, kemudian pikiran anda dan usaha-usaha anda. Ketekunan hadir bila apa yang anda lakukan benar-benar berasal dari hati anda.


Spoiler for Sumber:
Quote:
Dikutip Dari beberapa Postingan dari Motivation Of Home

0 komentar:

Posting Komentar