Solusi Buat Lo yang Susah Tidur

|
Ketemu lagi sama gue Galuh ginanjar dan masih di acara cicakk kejepit :D
Ga kerasa ya udah hampir tengah malem aja -_- , tapi kenapa ya kadang-kadang terasa begitu sulit buat tidur tepat waktu ? naah ngomongin soal susah tidur, gue punya beberapa saran atau bisa di bilang juga solusi buat lo semua yang susah tidur :)

Firstly, kita bahas dulu deh penyebab kenapa kita susah tidur yaaa. jadi begini, penyakit sulit tidur biasanya di sebut dengan "insomnia". nah,insomnia ini terjadi karena adanya faktor kebiasaan tidur larut malam atau menjelang pagi.
   Insomnia bukan suatu penyakit, tetapi merupakan suatu gejala yang memiliki berbagai penyebab, seperti kelainan emosional,kelainan fisik dan pemakaian obat-obatan.
Sulit tidur sering terjadi, baik pada usia muda maupun usia lanjut; dan seringkali timbul bersamaan dengan gangguan emosional, seperti kecemasan, kegelisahan, depresi atau ketakutan., Kadang seseorang sulit tidur hanya karena badan dan otaknya tidak lelah.

oke, udah ngerti kaan kenapa lo suka susah tidur ? sekarang masuk ke bagian tips-tipsnya yaaa :

1.Tidurlah di Tempat Tidur yang Nyaman

Di sini yang di maksud tempat tidur yang nyaman itu ga harus kasur yang mahal ato empuk, nyaman di sini punya arti nyaman untuk diri kita sendiri, untuk kita berbaring dan ada cukup tempat buat tidur dengan berbagai macam "style". oia, tempat yang nyaman untuk tidur itu bukan cuma di kasur loh! kalo emang lo ga punya cukup budget buat beli kasur, ada beberapa barang yang bisa di jadikan alternatif  untuk menjadi "kasur" misalnya; ember.
alternatif pengganti kasur
yap, ga ada aturan atau undang-undang yang mengharuskan kita harus tidur di kasur kan ?,so, cara ini cukup bagus untuk di coba. hahahha


2. Mandi

Sebelum tidur, usahain badan lo dalam keadaan segerrr. tujuannya sih biar lo bisa lebih relaax buat molor dan ga keGerahan. apa lagi buat cewe, penting banget nih mandi sebelum tidur..soalnya cowo suka sama cewe yang wangi dan bersih, jadi lo ga perlu lagi minder buat tidur sekasur sama pacar ato suami,si cowo bisa jadi bergairah tuh hahahhaha.alhasil, suami bisa makin nempel deh pas tidur ber-2. kiiiwwkiiiww hahaha

Pikiran cowo saat mengetahui bahwa istrinya wangi malam ini






3. Minum Segelas Susu atau Secangkir Teh Herbal Hangat

Susu mengandung kalsium dan ltryptophan yang membantu mempersiapkan tubuh untuk tidur. Jangan berfikir minum susu hangat sebelum tidur itu bakalan bikin tubuh lo gemuk ato apalah itu (terutama buat cewe). Justru ini sangat membantu coy ! tapi ya kira-kira deh minumnya, jangan gara-gara gue bilang susu bisa ngebantu lo buat tidur, elu minum susu segalon biar bisa tidur pules, yang ada perut lo pecah -___- hahhaha.
   tapi masih ada yang lebih paten! buat yang susah banget tidur gara-gara galau atau banyak masalah, gue saranin lo minum zat-zat kimia yang bisa melemaskan urat syaraf biar lebih relax dan yap,lo tertidur pulas.

Bahan kimia yang bisa membuat anda relax selamanya





4. Lakukan Olahraga Relaksasi

Kalo lo masih merasa tips di atas masih kurang jitu, coba deh lakukan sedikit olahraga relaxasi seperti latihan pernapasan, mendengarkan lagu-lagu lembut atau membiarkan pikiran anda menerawang untuk mempercepat rasa ngantuk datang. tapi inget ! jangan menerawang yang gajelas ya, jangan ngebayangin hal-hal yang berbau sex hahahha yang ada malah jadi olahraga jari dah, ckckck bahaya -__-" hahhaa.

Contoh; menghayal koplakk hahaha

 dan yang terakhiir:

5.Biarkan diri sendiri untuk tidur


Rasa kantuk ngga bisa dipaksakan untuk secepatnya datang, biarkan tubuh yang merasakannya, Jangan memaksa atau mengontrol tidur karena lo ngga akan bisa mengontrolnya, ini dia salah satu kekurangan yang dimiliki manusia, ketidak sanggupan manusia mengontrol rasa kantuk itu bisa menjadi hal yang merepotkan.misalkan seperti pada saat lo lagi santai di taman, ato lagi belajar (kalo ngantuk pas lagi belajar sih emang gen bawaan deh kayaknya) bisa juga pas lo lagi ngerjain tugas di depan kompi. ini ada beberapa gambar yang terjadi akibat rasa kantuk yang datang tiba-tiba :

akibat ngantuk di kereta

Ngantuk yang keterlaluan

ngantuk di taman kota

ketiduran ,tapi lucuu :D

Gaya tidur Eksotis



aaaaaaaaahh, akhirnya beres juga postingannya, dari tadi ngomongin masalah ngantuk, pas liat jam eh, udah jam satu lewat loh! kayaknya rasa kantuk udah nyerang gue...
dan saatnya untuk pamit, gue mau molor dulu ya Gnite everyone :)




                                                                                     By: GaluhGinanjar

0 komentar:

Posting Komentar